Aksi Remaja Hijaukan Tabaringan dan Totaka

By Admin



*Bantuan Bibit Dinas Pertanian SulSel

nusakini.com-Makassar. Kondisi Kota Makassar yang cukup padat dengan areal lahan penghijauan cukup terbatas, akan tampak gersang jika tidak didukung penghijauan taman, halaman rumah dan pinggir jalan.
       Melihat kondisi ini perlu dicermati dengan segera, sehingga sejumlah remaja yang tergolong dalam komunitas Kelompok Remaja Kelurahan Tabaringan Kecamatan Ujung Tanah berinisiatif untuk melakukan penghijauan bertempat di Kelurahan Tabaringan, Minggu (3/4/2016).
       Penyerahan bantuan bibit serikaya yang bibitnya di datangkan dari surabaya adalah bantuan langsung Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung kepada Lurah Tabaringan Andi Syaiful dan Lurah Totaka Syarifuddin Warrang. Kedua lurah ini berada di wilayah Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.
        Kepedulian remaja terhadap penghijauan perlu mendapat respon dan apresiasi positif dari pihak pemerintah setempat. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme lurah dalam kegiatan ini untuk melibatkan warga utamanya golongan remaja. Bahkan organisasi Persatuan remaja ini ikut serta  dalam penghijauan bersama pemerintah di kelurahan tersebut.
       "Kelompok remaja sangat antusias dalam hal kegiatan termasuk kerja bakti yakni bersih-bersih lingkungan dan sangat mendukung program Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomantho dalam hal Makassar Tidak Rantasa (MTR) serta Lihat Sampah Ambil(LISA). Apa lagi kita punya Lorong Garden (longgar) dan bank sampah", ujar Andi Syaiful.
         Lurah Totaka Syarifuddin Warrang  juga tidak ketinggalan mendapatkan bantuan 15 pohon untuk di tanam di halaman mesjid Nurul Iman.
         "Agar mesjid juga rindang dan nyaman dengan tanaman hijau segar, yang datang beribadah shalat jamaah bisa nyaman dengan hijaunya halaman mesjid, " kunci Pak Lurah sapaan akrabnya. (ros)